DIY : Pasang DSS Smart key Nmax

Halooo selamat siang bro/sist sekalian, gimana kabar nya ??

Widii uda lama banget warung nganggur sampe sawangen gini😳 , memang dah untuk masalah ngumpulin niat sama semangat buat nulis amat sangat susaah sekalii hihi

Langsung aja deh kali ini dc mau berbagi gimana sih cara pasang DSS Smartkey di Yamaha Nmax

Jadi begini sudah beberapa minggu yang lalu bapak’ e meminang mongtor baru Yamaha Nmax ABS warna gunmetal dan biar lebih aman dipasang deh tu seperangkat DSS Smartkey

 Oiya untuk referensi seller nya dc tulis di paling bawah yaa

Cekidooot . . .

#1 Lepas windshield bagian depan dengan melepas 4 (empat) buah baut +

lepas windshield

lepas windshield

#2 Buka tameng depan, ada 3 (tiga) buat bauh L. Saat buka tameng depan kaleem aja karena klip nya kecil, rawan patah

congkel dari sini

congkel dari sini

#3 Copot headlamp nya, headlamp nmax ternyata gabung sama tameng kanan kiri, jadi nyopot nya sekalian

Inget ya sebelum melepas tameng depan, tebeng body yang dekat pijakan kaki di kendorin/di lepas sekalian

#4 Rakit kabel – kabel DSS Smartkey nya

Kira – kira seperti itu bro/sist skema pemasangannya, kalau lebih jelas nya ada di web resmi nya DSS Smartkey; www.dsssmartkey.com

Di sana banyak panduan pemasangan DSS Smartkey dari berbagai jenis motor

Khusus di sini dc bakal jelasin dikit, total ada 9(sembilan) kabel yang keluar dari modul DSS Smartkey

  1. Accu 12 v
  2. Ground (-)
  3. Kabel positif (+) setelah kontak; berwarna coklat
  4. Positif klakson; bukan kabel positif yang dari kontak ke klakson loo ya tapi kabel dari modul langsung dihubungkan ke soket klakson; untuk soket klakson satu nya/negatif langsung sambungkan ke ground, sudah tidak lagi menggunakan kabel bawaan motor, kabel bawaan motor (kabel negatif ke klakson) diisolasi aja
  5. Relay stater, perlu menambahkan kabel yang agak panjang karena harus nyambung kabel dari modul di depan ke relay stater yang di bawah jok
  6. Ga dipake; sebenernya ini adalah kabel positif ke klakson, digunakan untuk jalur klakson motor Honda
  7. Kabel klakson; kabel modul disambungkan ke kabel klakson yang dari tombol klakson/kabel pasangan dari kabel klakson yang diisolasi tadi
  8. Kabel positif rem
  9. Kabel positif dari tombol stater; kabel yang menuju tombol stater ada 1(satu) soket. Soket nya dilepas menjadi 2(dua), soket yang dari body disambung jadi satu, kemudian soket yang dari tombol stater ada 2(dua) kabel, yang satu ke ground yang lainnya ke kabel modul ini

Kelaar deeh saat nya di tes . .

kontak off, speedo on

hooraaayyy tiit tiiit

Mudah kok buat yang ingin pasang sendiri dan ga perlu beli paket DSS Smartkey yang PnP karena lebih muahaal😯

Oia dan jangan lupa isi remote nya dengan baterai CR 2032 dan setelah selesai pasang kembali body part nya

Semoga bermanfaat bro/sist . .

Selamat beraktivitas dan hati – hati di jalan . .

 

 

 

Seller DSS Smartkey Asyifa Part Surabaya

Baik loo seller nya, sempet komplain ini itu tetep dilayani dengan baik dan ngasih jaminan bakal ganti baru kalau alat rusak tapi ternyata dc sendiri yang belum masang baterai😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s