Liburan Indie #2 | Wediombo – Jungwok

Selamat Pagi Indonesia🙂 . .

Lanjut lagi postingan kemaren bro/sist . .

Jadi setelah wira wiri di Gembira Loka, kami memutuskan untuk lanjut ke destinasi selanjutnya . . Caoooo . .😎

Uda sore ke pantai?? Ohh no bro/sist . . Kami lanjut ke Malioboro😆 sekalian belanja, ada teman kami lupa bawa pakaian ganti jadi mau ga mau harus beli kaos oblong dulu . hehe

Mulai bingung saat balik lagi ke parkiran, “Mau kemana sekarang?”. Rembugan bentar jadi deh kami langsung ke Wonosari Gunung Kidul, daerah dengan deretan pantai yang aduhaai😀 . Dan kami putuskan buat nyari penginapan di sekitaran Wonosari.

Browsing – browsing bentar nemu beberapa pilihan penginapan murah di Wonosari, sekitar 40 – 60ribuan bro/sist. Coba pantengin lokasinya ternyata beberapa dari penginapan murah tersebut agak gimana gitu, remang – remang. Nyari lewat GPS akhirnya ketemu deh Wisma Joglo Samiaji, agak masuk gang sih tapi tempatnya bersih dan nyaman buat istirahat. Oia saran aja buat bro/sist yang pengen nyari penginapan di Wonosari, mending liat dulu bener – bener penginapan yang mau disinggahi, salah – salah malah dapet penginapan yang “nyeremin”😦 .

Whooooaaaam zzzzzz . .

Pagi menyambut kamipun disuguhi roti bakar + teh/kopi🙂 . Yaap hidangan pagi itu memang fasilitas yang diberikan oleh wisma selain welcome drink semalem dan tentu saja GRATISSSS . .

Prepare bentar dan kami siaap ke pantaiii . .

yesss we are here

yesss we are here

Yaaps kami sampai di Pantai Wediombo, perjalanan sekitar 45 menit dari Wonosari dengan jalan lumayan mulus dan berliku. Pemandangan pegunungan kapur terlihat jika bro/sist hampir sampai. Untuk tiket masuknya cukup Rp 2.000 /orang untuk dua obyek wisata Wediombo – Jungwok.  FYI jalan ke Jungwok rusak parah jadi lebih baik parkir di Wediombo saja.

Di Wediombo sudah lengkap, ada pedagang makanan sampe kamar mandi.

Pantai Wediombo saat itu sedikit kotor karena beberapa tumpukan batang kayu + sampah alam yang terbawa arus laut. Beberapa saat disana kami lanjut ke pantai satunya di balik bukit.

Perjalanan menuju Pantai Jongwok kami lalui dengan melewati sawah dan bukit kecil. Tapi jangan kuatir bro/sist pemandangan sepanjang jalan tembus ini juga kereeen😀 . Jooos lah pokoknya, kalau bro/sist liat sendiri pasti juga akan terkagum dan semakin mensyukuri alam yang diberikan kepada Indonesia ini.

And we’re almost there . .

Sangat sepi disini, praktis hanya kami dan beberapa mas – mas yang berkemah di pantai ini. Oia jangan lupa bawa makanan kecil dan minuman sendiri bro/sist, disini beda dengan Wediombo, saat itu kami hanya menemui seperti warung tapi tidak ada yang berjualan. Mungkin juga karena pantainya yang sepi, jadi penjualpun juga sepi.

Berikut foto – foto kami di Pantai Jungwok . .

 

Krucuk – krucuk. Tanda saatnya kami harus pulang sekalian cari makan siang🙂 .

Monggo bro/sist cerita perjalanan liburan indie kami😀 .

Semoga bermanfaat . .

Selamat beraktivitas dan hati-hati di jalan . .

dc27@_

 

 

 

One thought on “Liburan Indie #2 | Wediombo – Jungwok

  1. Ping-balik: Liburan Indie #1 | Gembira Loka | dcahya27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s