STNK Jadi Jadian

Selamat Malam Indonesia .

Hmmp di sela-sela ngerjain Tugas Akhir, update bentar. . hehe
Tadi siang ada petugas Yamaha ke rumah, beliau mau ngasihin STNK.
Yaaaps pas banget sesuai dengan yang dijanjikan, STNK keluar 2 minggu setelah pembelian. .😀

Tapi ada yang aneh, hlo kug cuman dapet selembar doang. ?
isinya juga aneh, ada tulisannya begini….

STNK :neutral:

STNK😐

Di lembar itu juga tertera kalo “PELAT NOMER DALAM PROSES”. .
Katanya sih plat nomernya habis . .😕
hadeeeh aneh bin lucu, masag Samsat sampe kehabisan plat nomer, josss’an tukang plat nomer pinggir jalan yang bisa nyediain plat nomer dengan gampangnya. .😆
Malah kadang mereka punya plat nomer yang ada lambang polisinya .
Apa mungkin gara-gara penjualan kendaraan bermotor yang banyak banget, jadi stock plat nomernya sampe ga bisa memenuhi .

Taulah tapi yahh semoga cepet selesai masalah beginian .

Oia tambahan dikit bro/sist, karena sebelumnya kendaraan yang lawas dijual, jadi perlu juga dilaporin ke Samsat .
Hlo buat apa. ? kan uda urusannya pemilik kendaraan yang baru . .

Bukan masalah apa-apa sih, cuman untuk antisipasi aja bro/sist kalo kendaraan yang uda kita jual di salah gunakan oleh pemilik yang baru kita ga akan kena impact nya kalo uda dilaporin .😎

Dulu sih tinggal lapor secara lisan ke Samsat uda bisa.
Tapi kalo sekarang perlu ambil formulirnya dulu di Samsat baru bisa ngelaporin.
formnya kayag gini. .

DSC_1447

Sekian bro/sist semoga berguna . .
Selamat beristirahat . .

dc27@_

2 thoughts on “STNK Jadi Jadian

  1. teman saya juga kmrn beli motor baru tampilan stnknya juga seperti itu…(cuma 1 lembar) mungkin emang itu sistem yang baru.
    dan untuk formulir lapor motor yang telah di jual ane baru tau gan kalo sistemnya sekarang semacam itu… thanks banget infonya gan ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s