DIY – 3 in 1 Voltmeter, Thermometer, and Clock .

Selamat Malam Indonesia🙂 . .

Artikel DIY pertama nih😆

Artikel lama sih, tapi dari pada disimpan sendiri lebih baik di sharing aja .

Setelah pulang kuliah, hari apa lupa, dc mampir ke toko led buat beli led sekalian beli 3 in 1 voltmeter, thermometer, dan jam😎

*dari pusatled.com

*dari pusatled.com

Oia untuk harganya bro/sist cukup membayar uang sebesar Rp 115.600 buat nebus ni barang, ada versi pahe-nya juga loh, yang cuman voltmeter aja ga nyampe Rp 60.000 .

Silakan kalo mau beli bisa pesen disini .

Sesampainya di rumah langsung deh praktek buat masang tu voltmeter .

Yang pertama tentuin dulu mau dipasang dimana voltmeternya .

Daripada bingung dc pasang voltmeternya di deket holder stang sebelah kanan .

batok1

Trus lanjut bongkar batok kepala si beby (zx130) .

Setelah kebongkar, tinggal dilubangi batoknya pake solder . hehe

Nyoldernya pelan-pelan aja yang penting rapi buat lubangnya .

Kalo uda kebentuk lubangnya tinggal deh masukan voltmeternya, oia voltmeternya uda waterproof low .

Jadi kalo di ajak ujan-ujanan masih oyee😉.

Untuk tombolnya, dibuat sekalian lubangnya dan dipasang di bawah letak voltmeternya .

Ada 2 tombol yang tersedia, 1 buat ngerubah Mode (yang ada huruf “M”) yang satu buat nyetting jamnya (ada huruf “S”).

Buat jalur kabelnya juga mudah kog, ada 3 kabel dari sononya, warna merah, hijau, dan hitam .

merah+hijau kabelnya bisa di selipin di soket on/off dari kontak (kabel positif aki), trus kabel hitam lebih baik dilangsung ke negatif aki .

Kira-kira begini jadinya😮

voltmeter :)

voltmeter

Thermometer :)

Thermometer

jam :)

jam

detik'an hehe

detik’an hehe

Kelar deeh, silakan mencoba bro/sist .

dc27@_

17 thoughts on “DIY – 3 in 1 Voltmeter, Thermometer, and Clock .

  1. wuih,mantap bro. Ane dulu nyari yg beginian,eh adanya yg bikin sendiri malahan. Bagus nih jadi tambahan referensi. Thanks ya bro.
    O iya,itu kalo dipake dijalan kena sinar matahari jadi silau ga?

    • mkasih bro kunjungannya .
      kalo langsung dibwah sinar masih keliatan sih cmn ya lumayan silau dikit . hehe
      oia untuk thermometer aslinya buat suhu sekitar, tp kalo mau dipake buat suhu mesin bisa juga maks 125°.
      sensornya pake batang besi bisa dimasukkan ke mesin lewat jalur masuk oli🙂 .

      • ooo,gitu ya.
        Lah tapi di displaynya cuma 3 digit tu bro. Nanti nampilin 125c nya gimana dong,secara pake koma gitu…

      • oia ding lupa broo . hehe
        mungkin kalo di display cuman sampai 99,99°, tapi di alat pengukur suhunya tertera maks 125°.
        semoga membantu .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s